Silahkan Di Baca

Selasa, 23 Juni 2009

Opini Tentang Pemilu Tahun 2009


Peluang Megawati menjadi presiden pada pemilu tahun ini adalah besar karena, itu di pengaruhi oleh beberapa faktor saperti faktor yang sederhana adalah "numpang popularitas Bung Karno" tp, selain itu juga banyak faktor yang kuat untuk mendukung megawati menjadi presiden 2009-20014.

misalnya,“Hasil survei Setara Institute terhadap 800 responden di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi yang menunjukkan bahwa pembangunan tidak berpihak kepada rakyat (76 persen), berpihak (13 persen) dan tidak tahu (11 persen). Bahkan pembangunan yang terjadi tidak sesuai mandat UUD 1945 (70 persen), sesuai (17 persen) dan tidak tahu (13 persen),”dan inilah peluang Megawati untuk mempengaruhi dengan senjata andalannya yaitu isu politiknya "Saya akan menghidupkan kembali pembangunan yang sesuai dengan UUD 1945". Dan faktor yang lainnya adalah hasil survei LSI(Lembaga Survei Indonesia) yang dilakukan Juni 2008 terhadap 2.150 responden yang menunjukkan 62 persen responden tidak menginginkan Presiden Yudhoyono kembali menjadi presiden dan mereka mengginkan Megawati untuk menjadi presiden. Sedangkan yang menginginkan hanya mencapai angka 36 persen dan sisanya 2 persen tidak tahu.
Sedangkan,peluang SBY akan menjadi Presiden Tahun 2009-2014 adalah besar dikarenakan, kemenangan Partai Demokrat (PD) pada Pemilu Legislatif 2009 yang baru saja berlalu adalah merupakan cermin semakin rasionalnya para pemilih direpublik ini melakukan evaluasi. Dipilihnya Partai Demokrat yang mengantar partai tersebut menjadi pemenang dalam Pemilu Legislatif 2009 ini juga mencerminkan masih diberinya kesempatan kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk memimpin bangsa ini dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, menjaga stabilitas politik dan ekonomi dan lain sebagainya.
Dan bagaimana kah dengan JK?..
JK, juga salah satu kandidat yang perlu diperhitungkan dalam persaingan Pemilu tahun ini, ini disebabkan oleh beberapa faktor misalnya faktor partai Golkar yang mengusung JK untuk menjadi CAPRES pada pemilu tahun ini,karena partai Golkar termasuksatu dari dua partai nasionalis besar selain PDI-P yang memiliki mesin partai yang baik. Golkar juga memiliki sekitar 35% kepala daerah tingkat I dan II yang bukan mustahil dapat digunakan sebagai mesin partai yang baik.Yang kedua, Kesamaan Ideologis Antara JK (dari Golkar) & Wiranto (dari Hanura)yaitu tipe kepemimpinan yang mengandalkan kecepatan, ketepatan dan ketegasan tanpa keragu-raguan dalam membuat dan mengambil keputusan seperti slogan nya "LEBIH CEPAT LEBIH BAIK".
"Sekarang tergantung Anda sebagai pemilih untuk menentukan nasib bangsa ke depan"
Jadikan Pemilu tahun ini manjadi pemilu yang damai demi perbaikan masa depan bangsa & negara ke depan.
Selamat Memilih !!!

0 komentar:

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com