Silahkan Di Baca

Senin, 22 Juni 2009

Pandangan SBY Tentang IT

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan kepada pengurus teras Partai Demokrat bahwa siapapun yang menguasai IT (Information Technology) dan ICT (Information Communication Technology) akan menang dalam Pemilu 2009. “Pegang kata-kata saya, dalam Pemilu 2009, siapa yang menguasai ICT maka dia akan mendapatkan kemenangan.

Hal tersebut diuangkapkan oleh Ketua Dewan Pembina dalam kesempatan dengan para anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, pengurus Fraksi Partai Demokrat DPRRI, serta pengurus DPD PD DKI Jakarta, di Gedung Multifunction, Raffless Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 16 Februari 2008.

Dalam arti luas, menurut SBY, Partai Demokrat sudah harus menggunakan informasi komunikasi teknologi itu.

SBY menganjurkan agar kader Partai Demokrat mau menggunakan teknologi internet. “Poinnya, saya gunakan SMS dengan baik. Kembangkan SMS dengan baik,” ujar beliau.

“Bagaimana kita dengan cerdas menggunakan ICT,” SBY menekankan agar para kader mau memanfaatkan tekonologi ini. “SMS kita kembangkan sebagai media informasi.”

Dalam rangka mendukung hal tersebut, Partai Demokrat telah membangun jaringan internet sendiri bagi para pengurusnya. Sampai saat ini Data Center telah membagikan alamat e-mail kepada para pengurus inti. Maksudnya agar para pengurus, atau kader dengan mudah saling berkomunikasi dengan cepat dan murah kepada para pengurus.

Menurut Brahmana yang menjadi koordinator Data Center DPP PD, Pusat Data ini juga telah membangun data base Partai Demokrat yang bisa dimanfaatkan, terutama data keanggotaan Partai Demokrat.

Dijelaskannya, saat ini DPP PD telah memasang tiga hot spot di tiap lantai kantor DPP PD, Jl. Pemuda 712, Rawamangun, Jakarta Timur. “Jadi kalau ada kader membawa laptop, kader bisa akses internet secara gratis melalui wifi (wireless fidelity),” tutur Brahmana.

Sementara itu di tingkat daerah, baru pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat yang sudah mendapat alamat e-mail, yaitu ketua, sekretaris, dan ketua Bappilu.

Demikian pula, Data Center telah memberikan alamat e-mail kepada para kontributor News Demokrat di seluruh Indonesia. Maksudnya agar mereka bisa cepat menyampaikan berita-berita partai di daerahnya.

Agar berita itu bisa tersebar luas, berita akan dipublish di Situs Demokrat dan dimuat News Demokrat.

0 komentar:

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com